12 June 20190 Komentar | Dilihat : 223 kali
Ditulis oleh admin

Diskannak Tuban - Pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2019 Dinas Perikaan dan Peternakan Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Halal Bihalal yang diikuti oleh seluruh karyawan baik ASN dan Non ASN dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Ir. M. Amenan, MT selaku kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban.

Halal Bihalal diawali dengan apel pagi dan sambutan dari Bapak Dr. Ir. M. Amenan, MT selaku kepala Dinas Perikanan dan peternakan Kabupaten Tuban. Berikut isi dari sambutannya :

Saat puasa kita sangat mudah menjalankan ibadah shalat, shodaqoh dan amalan baik lainnya, sedangkan setelah puasa berakhir sangat berat rasanya untuk beribadah, yang awalnya saat bulan ramadhan shalat subuh tepat waktu dan rajin shalat di masjid setelah bulan ramadhan sangat berat untuk bangun pagi untuk melaksanakan shalat shubuh dan untuk melangkahkan kaki ke masjid.

Bulan ramadhan penuh dengan rahmat karena ibadah yang kita lakukan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, dibukanya pintu surga serta ditutupnya pintu neraka, serta bulan ramadhan penuh dengan ampunan karena dengan berpuasa kita dapat di ampuni dosa-dosa kita. Maka di bulan ramadhan umat islam berbondong-bondong untuk berbuat kebaikan, sehingga diharapkan setelah bulan ramadhan ini seluruh karyawan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban dapat mempertahankan kuantitas dan kualitas ibadahnya.

Bagi umat yang beriman kepada Allah SWT, puasa bertujuan untuk membentuk pribadi yang bertakwa. Dalam arti mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Umat Nabi Muhammad SAW umurnya lebih pendek di bandingkan dengan umat nabi–nabi sebelumnya seperti Nabi Adam AS memiliki umur 1.000 tahun, Nabi Idris AS memiliki umur 865 tahun, Nabi Nuh AS memiliki umur 950 tahun, sedangkan Nabi Muhammad SAW hanya diberikan umur 63 tahun. Karena umat Nabi Muhammad SAW sangat pendek di bandingkan dengan umat nabi-nabi sebelumnya yang akhirnya Allah SWT memberikan malam yang bernama malam lailatul qodar dimana malam tersebut lebih baik dari 1.000 bulan. Semisal umur kita sampai  60 tahun dimana kita menemui malam lailatul qodar sebanyak 15 kali maka tinggal dikalikan saja kita sudah melakukan kebaikan selama 15 malam lailatul qodar x 1.000 bulan = 15.000 bulan/1250 tahun  amalan kebaikan. Nilai ibadah tersebut sudah melebih ibadah pengikut para nabi sebelumnya yang memiliki umur yang panjang. Maka mari kita berupaya keras untuk mendapatkan malam lailatul qodar.

Dalam dunia ini kita berhubungan langsung dengan hubungan dengan tuhan dan hubungan dengan sesama manusia. Jika kita memiliki salah kepada Allah SWT kita bisa langsung meminta maaf pada Allah SWT dimanapun kita berada sedangkan jika kita memiliki salah dengan manusia kita harus meminta maaf pada manusia yang kita sakiti baik di sengaja maupun tidak di sengaja. Maka dari itu dalam kesempatan ini mari kita saling meminta maaf. Dan saya selaku Kepala Dinas dan atas nama keluarga meminta maaf sebesar besarnya jika melakukan kesalahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja.

Dalam hidup ini marilah kita perbanyak ibadah sebagai bekal kita ketika menghadap Allah SWT sehingga kita meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah seluruh karyawan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban. (akm/zni)

Kategori
comments powered by Disqus