9 July 20200 Komentar | Dilihat : 508 kali
Ditulis oleh admin
Kegiatan Kunjungan Kerja Menteri KP di Kabupaten Tuban

Diskannak Tuban - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di PT. Kirana Food International (KFI) yang berlokasi di Ds. Sumberagung Kec. Plumpang Kab. Tuban pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2020, kegiatan ini merupakan rangkaian acara Safari Menteri Kelautan dan Perikanan (Perjalanan Darat) ke Jabar, Jateng dan Jatim  yang berlangsung mulai tanggal 6 Juli 2020 s/d 10 Juli 2020. Pada kunjungan kali ini Bapak Dr.  Edhy Prabowo, SE, MM, MBA, selaku Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi oleh Staf Khusus Menteri KP beserta jajaran Direktur Jenderal lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gubernur Provinsi Jawa Timur Ibu Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Wakil Bupati Tuban Bapak Ir. Noor Nahar Husein,  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur Bapak Ir. Moh. Gunawan Shaleh, MM serta Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban Dr. Ir. M. Amenan, MT.

Dalam kunjungan kali ini diawali dengan dialog Menteri KP bersama jajaran manajemen PT. Kirana Food International (KFI) dilanjutkan dengan peninjauan ke ruang produksi, penyerahan Sertifikat Kelayakan Produk (SKP) dan Sertifikat Hazard Analysis & Critical Control Point (HACCP) dari Menteri KP kepada PT. KFI dilanjutkan dengan pelepasan export produk perikanan ke 87 dengan tujuan Negara Jepang. Serta penyerahan secara simbolis kepada penerima bantuan modal usaha dari Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) yang diterima oleh pelaku usaha perikanan di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

PT. Kirana Food International (KFI) merupakan salah satu grup dari perusahaan PT. Kelola Mina Laut (KML) yang memproduksi aneka olahan produk perikanan dalam bentuk value added seperti Fillet, Kirimi dan portion dari bahan Udang, Cumi-cumi, Gurita, Salmon, Tuna, Kakap Merah dll.

Kegiatan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia kali ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para stakeholder perikanan dan mendukung sektor perikanan dan kelautan agar terus memberikan kontribusi perekonomian yang baik di tengah-tengah pandemi covid-19. Pertemuan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (zni)

Kategori
comments powered by Disqus